Jual Bata Ringan Murah Sidoarjo

Bata Ringan Murah Sidoarjo


Tips dalam hal renovasi atau membangun sebuah rumah agar lebih hemat adalah pemilihan material bangunan, Terutama material untuk struktur dinding bangunan. Kita tahu sebelumnya bahwa yang namanya dinding pasti identik dengan penggunaan bata merah untuk materialnya. Dan masih banyak masyarakat di Kabupaten Sidoarjo masih menggunakan batu bata merah. Padahal saat ini sudah ada material bangunan pengganti bata merah yaitu Bata Ringan yang merupakan inovasi terbaru dalam bidang konstruksi di era serba modern ini.

Sekilas Tentang Bata Ringan


Bata Ringan merupakan teknologi terbaru material bahan bangunan yang sangat praktis dan cepat. Dan merupakan solusi terbaik untuk proyek bangunan Anda. Terbuat dari bahan-bahan pilihan dengan proses produksi teknologi tinggi berstandar international, dikelola oleh SDM yang profesional, proses kontrol produksi yang ketat melalui serangkaian pengujian yang tepat sehingga dihasilkan produk Batu Bata yang bermutu tinggi yang dinamakan Bata Ringan. Autoclaved Aerated Concrete (AAC) merupakan produk beton/Bata Ringan yang dibuat dari bahan material yang ramah lingkungan berupa semen, pasir silika, kapur dan gypsum, yang diolah melalui proses aerasi dan steam curing bertekanan tinggi sehingga didapatkan produk beton/bata dengan berat jenis ringan tapi mempunyai kuat tekan yang tinggi.

Jual Bata Ringan Sidoarjo
Bata Ringan Uk. 60 x 20 x 10 cm


Kelebihan Dan Keunggulan Menggunakan Bata Ringan


Bata Ringan memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan batu bata merah atau bata konvensional. Salah satu kelebihan material ini adalah Ringan bobotnya. Bobotnya yang ringan dan ukuran yang besar membuat anggaran proyek bangunan bisa ditekan. Bentuknya yang presisi karena dicetak dengan mesin modern, Bata Ringan memiliki dimensi yang lebih besar dari bata merah yaitu 60cm x 20cm dengan ketebalan 7.5 dan 10 cm yang menjadikan pekerjaan dinding lebih cepat selesai dibandingkan bata merah dan pada proses pemasangannya tidak membutuhkan adukan pasangan yang tebal, tetapi cukup direkatkan dengan semen instant /mortar tipis-tipis saja (3-5mm).

Dengan berat yang ringan, Bata Ringan memberikan kenyamanan berupa tahan terhadap gempa. Selain itu Bata Ringan juga memiliki daya hantar panas yang rendah dan merupakan insulasi panas yang baik, sehingga ketika digunakan pada ruangan akan menghasilkan ruangan yang tetap sejuk meskipun di luar ruangan sedang panas. Bata Ringan juga mampu meredam suara sehingga bagi Anda yang tidak suka kebisingan sangat cocok untuk menggunakan batu bata ini untuk rumah hunian Anda. Bata Ringan memiliki daya serap terhadap air yang rendah sehingga membuat ruangan Anda lebih sehat dan tidak lembab serta daya tahan cat lebih lama. Dalam pengaplikasian Bata Ringan sangat hemat terhadap perekat mortar maupun plester. Bata Ringan merupakan bata ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan material yang beracun.

Jual Bata Ringan Sidoarjo
Berbagai Produk Bata Ringan

Harga Bata Ringan


Untuk harga bila dibandingkan dengan batu bata merah, harga satu balok beton ringan aerasi atau Bata Ringan type AAC ini sedikit lebih mahal. Namun, untuk membuat dinding dengan luasan 1 m2 material yang digunakan jauh lebih sedkit dibandingkan bata merah. Sebagai perbandingan, 1 m2 dinding yang dibuat dengan Bata Ringan AAC hanya membutuhkan sekitar 8-9 buah. Sedangkan dengan material bata merah, 1 m2 dinding membutuhkan sekitar 70-72 buah. Dari sini bisa dilihat bahwa volume material yang terpakai sangat ekonomis.

Sedangkan dari sisi waktu pengerjaan, pemasangan Bata Ringan AAC ini jauh lebih cepat. Sebagai contoh, dalam sehari volume pekerjaan dinding Bata Ringan AAC untuk 2 orang tukang mencapai 12-15 m2. Coba bandingkan dengan pemasangan bata biasa. Untuk memasang bata dalam sehari hanya dihasilkan dinding seluas sekitar 6 m2. Dengan demikian, waktu pengerjaan yang cepat akan membuat ongkos tukang menjadi murah. Maka penggunaan material Bata Ringan untuk proyek bangunan anda di Kota Sidoarjo merupakan pilihan tepat dan cerdas.


Info & Pemesanan Bata Ringan Sidoarjo

ARTHA MULIA PAMENANG


HP / WA
0822 - 5737 - 0537
0822 - 5788 - 8307

EMAIL :
arthamuliapamenang@yahoo.com

ALAMAT :
Centong Kalimati
RT 01 / RW 01 Tarik - Sidoarjo


0 Comment for "Jual Bata Ringan Murah Sidoarjo"

Popular Posts

Back To Top